Skip to content
yang Membuat Rambut Tebal

Tangkal Ketombe

Salah Satu dari Manfaat Shampo Sunsilk Hijab

 





Rambut wanita berkerudung memang ditutupi hijab sehingga terlindung dari sinar matahari, udara kotor, dan polusi. Tapi kamu perlu tahu Sis rambut yang tertutup hijab, suhu dan kelembapan di kulit kepalanya lebih mudah meningkat.

Belum lagi kalau muncul keringat. Kondisi ini bisa memicu minyak rambut secara berlebih dan berakibat muncul jamur dan bakteri penyebab ketombe serta rasa gatal, lho.  Kamu nggak mau kan saat sedang berkegiatan di luar atau presentasi di kampus jadi sering menggaruk kepala gara-gara ketombe dan gatal yang mengganggu?

Nah biar bebas beraktivitas seharian dengan menggunakan hijab, bisa gunakan Sunsilk Hijab Refresh & Anti Dandruff. 

Manfaat Shampo Sunsilk Hijab Refresh & Anti Dandruff

Ada beberapa manfaat shampo Sunsilk Hijab Refresh & Anti Dandruff yang bisa mengurangi ketombe, memberi sensasi segar dan dingin serta rambut lebih harum hingga 48 jam. Manfaat shampo Sunsilk Hijab Refresh & Anti Dandruff ini diperoleh dari bahan-bahan alami seperti micellar ice, peppermint, dan fig atau yang dikenal sebagai buah tin.

Agar manfaat shampo Sunsilk Hijab Refresh & Anti Dandruff ini maksimal, kamu perlu memakainya dengan benar. Kamu tinggal tuang ke telapak tangan, beri sedikit air, dan usapkan merata dengan lembut ke kulit kepala dan rambut hingga berbusa. Berikan pijat dengan lembut dan bilas memakai air dingin dengan bersih.

Selain itu, cara menangkal ketombe untuk perempuan berhijab juga perlu didukung dengan langkah berikut ini. Yuk simak!

Keramas Secara Rutin dan Bilas Rambut dengan Bersih

Seperti disebutkan di awal, meski rambut hijaber terlindungi dari berbagai paparan dari luar, tetap bisa mengalami kondisi seperti minyak di kulit kepala yang berlebih dan keringat. Nah untuk menangkal agar minyak dan keringat tidak memicu ketombe, kamu harus rutin keramas, dua hari sekali.

Saat keramas pun, pastikan kamu membilas rambut dengan benar. Kalau dilakukan secara asal-asalan mungkin saja residu shampo masih tertinggal di kulit kepala sehingga membuat pori-pori kulit kepala tersumbat dan nutrisi shampo juga jadi tidak terserap maksimal. Kulit kepala juga jadi lebih cepat berminyak.

Rambut Harus Dikeringkan Sebelum Diikat dan Pakai Hijab

Kamu pasti pernah deh mengikat dan menggunakan hijab saat rambut masih basah karena terburu-buru mau pergi atau malas menunggu hingga rambut kering. Sebaiknya, jangan lakukan lagi ya kebiasaan ini. Perlu kamu ketahui, rambut yang masih basah dan langsung ditutupi hijab justru membuat kulit kepala jadi lembap, lepek, dan memicu munculnya ketombe.

Sekadar tips nih, kamu bisa bangun lebih pagi dari biasanya jika memang hari itu kamu harus keramas. Jadi waktu mengeringkan rambut bisa lebih banyak.

Baca juga: 3 Penyebab Ketombe Pada Hijaber dan Rekomendasi Sampo yang Bisa Digunakan Sehari-Hari

Sebelum Tidur Pastikan Rambut Sudah Kering

Keramas di malam hari apalagi kalau sehabis pulang beraktivitas memang menenangkan ya. Meski begitu, hindari langsung tidur saat kondisi rambut masih basah. Kondisi ini membuat rambut lepek dan memicu ketombe. Solusinya, coba untuk atur waktu keramas agar tidak terlalu malam. Untuk mempercepat penyerapan air di rambut, bisa gunakan handuk microfiber ya.

Gunakan Hijab dari Bahan Sutera dan Katun

Biar rambut nggak gampang berketombe, kamu perlu pakai hijab yang terbuat dari sutera atau katun. Dua bahan ini bisa membantu menjaga sirkulasi udara di kepala sehingga kulit kepala jadi tidak mudah berkeringat dan minyak berlebih bisa dicegah. Selain itu, pakai juga dalaman hijab yang tidak terlalu ketat ya. Ketika cuaca sedang panas, pakai hijab yang berbahan tipis dan hindari menggunakan jilbab berwarna hitam karena akan menyerap panas masuk ke dalam kepala.

Cukup mudah kan menangkal ketombe untuk perempuan berhijab? Selamat mencoba, ya!

 

Baca juga: Shampo Anti Ketombe Sehari-Hari yang Bagus untuk Hijaber

GABUNG KE DISKUSI KAMI