Skip to content
yang Membuat Rambut Tebal

Hijaber, Punya Rambut Rontok?

Atasi dengan Memakai Sunsilk 3 in 1 Conditioning Smoothies

 





Bagi kamu yang menggunakan hijab dan punya masalah rambut rontok, ternyata ada banyak sekali penyebabnya. Salah satu yang paling sering adalah perawatan sehari-hari yang salah. Yang perlu diingat, kondisi rambut yang ditutupi hijab, berbeda dengan rambut yang tidak tertutup seharian.

Di bawah ini ada cara mengatasi rambut rontok yang bisa dilakukan, salah satunya menggunakan Sunsilk Conditioner Hijab.

Tidak Mengikat Saat Rambut Masih Basah dan Gunakan Hijab Saat Rambut Sudah Kering

Karena kondisi rambut yang tertutup seharian membuat kulit kepala menjadi lebih lembap dan memicu minyak berlebih. Kondisi seperti ini akan memicu jamur dan lama kelamaan akan berubah menjadi ketombe.

Ketika menguncir pastikan rambut sudah kering setelah keramas. Karena rambut yang masih basah gampang banget rontok dan patah. Kondisi ini disebabkan batang rambut masih menyerap air, sehingga elastisitas rambut berkurang.

Hindari juga terlalu kencang mengikat rambut. Meski kamu merasa baik-baik saja selama rambut diikat, tapi coba perhatikan apakah ada bekas karet di rambut dan saat karet rambut dibuka, ada beberapa helai rambut yang ikut rontok. Nah, ini tanda kamu mengikat rambut dengan kencang.

Kebiasaan lain yang harus segera kamu ubah ada mengenakan hijab ketika kondisi rambut masih basah. Sama seperti menguncir saat rambut masih basah, kondisi ini akan membuat kulit kepala lembap sehingga menimbulkan ketombe dan memicu aroma tidak sedap

Solusi untuk dua kebiasaan ini adalah pertama biarkan rambut kering seutuhnya sebelum mengikat dan menggunakan hijab. Kedua, gunakan kunciran dengan bahan yang lebih longgar dan tebal sedangkan untuk hijab pilih bahan yang mampu memberikan sirkulasi udara untuk kulit kepala ya Sis!

Baca juga: Shampo Anti Ketombe Sehari-Hari yang Bagus Untuk Hijaber

Sisir Rambut Sebelum Keramas

Cara mengatasi rambut rontok yang mungkin belum kamu tahu yaitu menyisir rambut secara perlahan sebelum keramas. Ini berfungsi untuk mengurai rambut agar tidak kusut dan rontok saat keramas. Untuk menyisir rambut lebih baik gunakan sisir dengan gigi yang jarang.

Jangan Lupakan Conditioner

Salah satu cara mengatasi rambut rontok juga perlu menggunakan conditioner sehabis keramas untuk memberikan nutrisi pada batang rambut. Yang sering dilupakan saat memakai conditioner harus ditunggu selama satu hingga dua menit, kemudian bilas hingga bersih.

Untuk perawatan ekstra, kamu juga bisa melakukan deep conditioning. Caranya gampang banget Sis! Kamu tinggal usap conditioner ke batang rambut, kemudian tutup kepala dengan menggunakan handuk hangat dan diamkan selama 90 menit. Bukan hanya sebagai cara mengatasi rambut rontok, tapi juga bisa memperkuat akar rambut.

Untuk conditioner kamu bisa gunakan Sunsilk Conditioner Hijab yaitu Sunsilk Hijab 3-in-1 Conditioning Smoothies. Kandungan pomegranate, mint, madu, dan jahe mampu mengatasi rambut rontok, membuat rambut lebih lembut, juga bervolume. Sunsilk Conditioner Hijab ini juga bisa memberi sensasi keharuman segar hingga 48 jam.

Kandungan pomegranate membantu menjaga kesehatan kulit kepala dan menyuburkan rambut. Folikel rambut pun jadi lebih kuat dan mendorong pertumbuhan rambut. Sementara jahe mampu meningkatkan sirkulasi darah yang ada di kulit kepala, membuat rambut jadi kuat, dan berguna merangsang pertumbuhan rambut. Madu berfungsi melembapkan dan melembutkan rambut dan mengatasi rambut kering. Mint bisa memberikan sensasi segar, mengurangi rasa gatal, dan minyak di kulit kepala.

Dengan kandungan yang lengkap dalam Sunsilk Conditioner Hijab tersebut, rambut kamu jadi lebih sehat.  Kamu bisa mendapatkan Sunsilk Hijab 3-in-1 Conditioning Smoothies di pasaran dengan ukuran 170ML dengan harga terjangkau.

Itu tadi cara mengatasi rambut rontok untuk hijaber yang bisa dilakukan dan rekomendasi produk dari Sunsilk Conditioner Hijab. Semoga bermanfaat, ya.

Baca juga: Cara Mengurangi Kerontokan Rambut dengan Bahan Alami

YUK FOLLOW SUNSILK