Skip to content
cara memakai conditioner

7 Kesalahan Umum

Cara Memakai Conditioner yang Bikin Hasilnya Nggak Maksimal

 

Conditioner adalah produk yang sederhana dan cenderung bisa dipakai semua orang. Tapi, kamu tahu nggak, sih, sis? Ternyata, ada banyak kesalahan dalam tata cara memakai conditioner yang dilakukan kebanyakan orang, loh! Meski berbagai kesalahan ini nggak fatal, kesalahan-kesalahan ini mampu menghalangi kamu meraih manfaat conditioner secara maksimal.

Berikut adalah penjelasan lengkap seputar kesalahan saat menerapkan cara menggunakan conditioner!

 

1. Tidak Memperhatikan Jenis Rambut

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, conditioner pada umumnya bisa dipakai semua orang. Namun, sebaiknya, pilihlah yang menghadirkan solusi untuk masalah kamu, sis! Dengan begitu, masalah rambut akan berkurang dan kandungan conditioner nggak akan terbuang sia-sia!

2. Menggunakannya Langsung di Kulit Kepala

Informasi yang wajib kamu ketahui adalah: shampo digunakan untuk membersihkan kulit kepala, sedangkan conditioner sebaiknya hanya digunakan di batang rambut. Pasalnya, jika cairan conditioner berada di kulit kepala, jumlah minyak di kulit kepala akan terganggu dan dapat membuat rambut terlihat lepek.

Adapun rekomendasi penggunaan conditioner yang benar, antara lain keramas terlebih dahulu, gunakan dari batang hingga ke ujung rambut, serta diamkan conditioner agar meresap.

3. Penggunaan yang Nggak Merata di Seluruh Rambut

Setiap bagian batang rambut butuh kandungan conditioner agar bisa kembali terhidrasi, lembap, dan juga ternutrisi. Maka dari itu, pastikan agar cairannya tersebar merata dari bagian tengah rambut hingga ke ujungnya.

4. Membilas Terlalu Cepat dan Membilas dengan Buru-buru

Saat menggunakan conditioner apakah kamu langsung membilasnya? Perlu diketahui kalau fungsi utama dari conditioner adalah untuk mengembalikan kelembapan pada rambut dan memberi nutrisi tambahan, sehingga nggak boleh dibilas terlalu cepat. Kemudian, saat membilas, pastikan untuk melakukannya perlahan agar nggak ada sisa cairan produk yang tersisa di rambutmu, yang justru dapat membuatnya terlihat lepek.

5. Penggunaan Conditioner Terlalu Banyak

Menggunakan cairan conditioner terlalu banyak hanya akan menghabiskan conditionermu. Jadi, pastikan untuk menyesuaikan jumlah conditioner dengan ukuran atau panjang rambutmu. Semakin pendek rambut, maka semakin sedikit conditioner yang dibutuhkan.

6. Jarang Melakukan Deep Conditioning

Deep conditioning adalah metode di mana kamu membiarkan conditioner di rambut selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu, barulah kamu baru bisa membilasnya hingga bersih. Manfaat dari metode ini adalah untuk meningkatkan persentase kandungan conditioner yang diserap rambut.

7. Penggunaan Produk Conditioner yang Beda dengan Shampo

Umumnya, produk shampo akan punya pasangan conditioner dengan kandungan yang sejenis. Tujuannya adalah untuk memaksimalkan manfaat yang dihasilkan. Pastikan untuk memilih jenis produk conditioner dan shampo yang sama. Seperti apa, sih, contohnya?

Rekomendasi Conditioner Sunsilk yang Bisa Kamu Coba

Sunsilk bukan hanya memproduksi shampo yang dirancang untuk menangani masalah kamu, tapi juga conditioner sebagai pasangannya. di mana keunggulan utamanya conditioner Sunsilk adalah formulasi tidak lengket yang dilengkapi dengan teknologi cepat bilas serta keharuman hingga 48 jam. Nah, berikut adalah beberapa produk conditioner yang bisa kamu coba, sis!

Sunsilk Black Shine Conditioning Smoothies

Ukuran: 70ml dan 170ml (botol) serta 5ml (sachet)

Bagi yang menginginkan rambut hitam berkilau secara alami, kamu bisa pakai conditioner yang satu ini. Pasalnya, produk ini mengandung urang aring yang memang bisa menjaga kilau hitam alami yang dimiliki rambut.

Tapi, bukan hanya itu saja! Sunsilk Black Shine Conditioning Smoothies juga mengandung kebaikan lainnya selain urang aring. Beberapa contohnya adalah camelia essence untuk menjaga rambut agar tetap wangi sepanjang hari, mint untuk memberikan kesegaran di rambut kamu, jeruk nipis untuk menghilangkan lepek, dan juga ginseng agar rambut bisa lebih lurus secara alami.

Sunsilk Soft & Smooth Conditioning Smoothies

Ukuran: 70ml dan 170ml (botol) serta 5ml (sachet)

Ingin punya rambut 5x lebih lembut, halus, dan juga harum? Kamu bisa pakai Sunsilk Soft & Smooth Conditioning Smoothies. Pasalnya, produk ini dirancang dengan kebaikan argan oil serta parfum bunga yang menjadikan conditioner ini bukan hanya dapat melembapkan, tapi juga membawa manfaat yang tadi telah disebutkan.

Sunsilk Thick & Long Conditioning Smoothies

Ukuran: 170ml (botol)

Produk ini diperkaya dengan aloe vera (lidah buaya) dan juga biotin (vitamin B7) yang berguna untuk menjadikan rambut kamu tebal dan panjang. Perlu diketahui, biotin memang terbukti berguna dalam mendukung pertumbuhan rambut, sedangkan aloe vera juga berguna dalam menenangkan kulit kepala.

 

Cara Memakai Conditioner Sunsilk yang Benar

Jika kamu memilih salah satu dari rangkaian conditioner Sunsilk, pastikan untuk menerapkan cara menggunakan conditioner yang tepat. Berikut ini adalah beberapa langkah yang wajib banget kamu lakukan setiap habis keramas!

  • Tuangkan cairan conditioner secukupnya di telapak tangan
  • Usapkan pada bagian tengah hingga ujung rambut
  • Hindari terkena kulit kepala
  • Gunakan jari-jari agar cairan kondisioner mengenai seluruh bagian batang rambut
  • Diamkan conditioner beberapa saat, namun nggak terlalu lama (sekitar 5 menit)
  • Bilas dengan air hingga bersih
  • Hindari terkena mata dan bilas dengan air bersih jika terlanjur

Demikian tadi ulasan seputar kesalahan saat menggunakan conditioner, cara memakai conditioner yang tepat, serta rekomendasi conditioner dari Sunsilk. Kesimpulannya, conditioner memang langkah pelengkap dalam perawatan rambut. Tapi, pastikan untuk menggunakannya secara tepat agar manfaat yang dihasilkan bisa benar-benar kamu rasakan. Selamat mencoba, ya!

YUK FOLLOW SUNSILK