tips aplikasi kondisioner yg benar

Tips Aplikasikan Kondisioner yang Benar

Shampoo dan kondisioner merupakan satu paket perawatan rambut dasar yang menutrisi rambut tiap kali keramas. Memilih varian yang sesuai dengan kebutuhan itu penting banget lho, Dear. Namun, cara mengaplikasikannya agar nggak bikin lepek juga perlu diperhatikan.

Pernah nggak sih kamu merasa rambut malah terasa ‘lemas’ dan lepek usai pakai kondisioner? Nah, hal ini mungkin terjadi karena saat kamu memakainya, caranya nggak tepat, Dear. Agar hal ini ngga terjadi lagi, simak tipsnya, yuk!

 

Varian yang Tepat

Dear, kenali jenis rambutmu. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah memilih kondisioner yang sesuai dan nggak bikin lepek. Jika mahkota cantikmu berminyak, maka pilihlah yang teksturnya creamy dan lebih pekat. Begitu juga sebaliknya, jika tipe rambutmu kering, maka pilihlah kondisioner yang lebih cair. Sunsilk hair conditioner kini hadir dengan tekstur yang lebih lembut dan mengandung microsheet technology di dalamnya, untuk membuat rambut menjadi tidak kusut dan senantiasa halus lembut. Pilih varian Sunsilk hair conditioner yang paling cocok untuk jenis rambutmu, Dear!

 

Trik Mengaplikasikan

Apa selama ini kamu memakai kondisioner dari atas hingga bawah? Nah, ini salah satu penyebab rambutmu makin lepek dan bisa juga rontok, Dear. Mulai sekarang, cukup gunakan pada rambut tengah hingga bawah. Karena hair conditioner lebih diperuntukkan sebagai nutrisi ataupun pelembut bagi helai rambut, bukan untuk kulit kepala.

 

Trik Meratakan

Kamu udah menuang banyak kondisioner tapi kok bagian rambut masih terasa kasar, ya? Nah ini triknya, Dear. Kamu bisa pakai sisir yang bergigi agak jarang untuk meratakan. Sisir perlahan, lalu ratakan. Jangan digosok-gosok, tapi cukup usap dengan lembut.

 

Bilas Pada Waktunya

Jika pada kemasan kondisioner disarankan untuk membilasnya setelah berapa menit, maka di waktu itulah kamu membersihkannya hingga merata, Dear. Kalau kamu memperlamanya dengan alasan lebih meresap, maka ini bisa bikin rambut lepek karena kondisioner mengandung nutrisi dan zat-zat yang dibutuhkan oleh rambut lebih banyak daripada shampoo. Jika menempel terlalu lama malah akan membuat lemas dan gatal.

 


Cerdas dalam menggunakan perawatan rambut akan membawa hasil yang maksimal. Show off your gorgeous hair, Dear!

 

Gabung ke diskusi kami