rawat rambut setelah berenang

Rawat Rambut Setelah Berenang

Berenang ketika cuaca lagi panas-panasnya memang menyegarkan ya, Dear. Tapi kamu harus hati-hati dengan kandungan chlorine di air kolam renang karena bisa membuat rambut kering, patah, bercabang, dan kusam. Nah, makanya penting banget merawat rambut kamu sehabis berenang!

Segera Keramas

Selesai berenang, sebaiknya kamu keramas sesegera mungkin untuk menghilangkan sisa chlorine yang menempel di rambut. Gunakanlah Sunsilk Soft & Smooth shampoo karena kandungan 5 minyak alami dan Moisture-Lock Technology-nya mempertahankan kelembapan rambutmu agar tampak sehat, juga senantiasa halus dan lembut. Setelah keramas dengan shampoo, jangan lupa gunakan juga Sunsilk Soft & Smooth conditioner ya, Dear. Formula microsheet technology di dalamnya bisa membuat rambut menjadi tidak kusut.

 

Natural Care

Hati-hati, chlorine bisa bikin warna rambut jadi pudar sehingga terlihat kusam. Untuk perawatan alami, kamu bisa pakai cuka apel untuk membilas rambutmu dan membantu mengembalikan kesehatan rambut yang terkena chlorine. 

 

Pakai Hair Oil

Agar rambut tetap kelihatan sehat dan berkilau, kamu bisa usapkan hair oil seperti argan oil atau minyak kelapa dari bagian tengah sampai ujung rambut. Minyak alami ini akan menjaga kelembapan rambut kamu biar nggak kasar dan kusut. 

 

Masker Rambut

Kamu perlu perawatan ekstra kalau kamu rutin berenang, Dear. Memakai masker seminggu sekali bermanfaat banget untuk menutrisi rambut. Kamu bisa pilih masker rambut yang mengandung vitamin E dan minyak alami for deep conditioning treatment. Masker buatan sendiri dari campuran alpukat, telur, dan minyak zaitun juga nggak kalah ampuh lho.

 

Sayangi rambutmu dengan melakukan tips mudah ini ya, Dear!

 

Gabung ke diskusi kami